Kota Rangkasbitung Dibanjiri Durian Lokal

Penjualan durian di Kota Rangkasbitung. Penjualan durian di Kota Rangkasbitung. Bogel

Detakbanten.com LEBAK - Wilayah Kota Rangkasbitung, Lebak, Propinsi Banten saat ini dibanjiri durian lokal. Pasalnya, hampir diseluruh wilayah Kecamatan penghasil durian mulai panen.

Beberapa wilayah Kecamatan penghasil durian di antaranya, Kecamatan Leuwidamar, Muncang, Sobang, Cipanas, Bojongmanik, Gunung Kencana dan Cirinten adalah penghasil buah durian yang sangat terkenal.

Baca juga: Korban Tenggelam di Tersus Cemindo Ditemukan

Bai salah seorang Penjaja Durian di wilayah Gang Kibun, Pasar Kota Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Propinsi Banten, menuturkan kepada detakbanten.com, kebutuhan akan buah durian akan terpenuhi hingga bulan Februari 2018 nanti. "Soalnya wilayah penghasil durian di Lebak sedang mengalami panen, ini merupakan anugrah tersendiri bagi Kami para pedagang durian lokal," ujar Bai.

Lanjutnya, soalnya ketika panen diwilayah sendiri, harga durian cukup bersahabat dan dapat terjangkau oleh masyarakat sekitar, sehingga bisa menambah penghasilan bagi para pedagang disini.

Ucok salah seorang penikmat durian mengatakan, dirinya sangat antusias ketika mengetahui buah durian lokal sudah mulai banyak dijual disekitar Kota Rangkasbitung. "Selain rasanya yang manis, harga jualnyapun sangat ramah dengan kantong kita, dibandingkan dengan buah durian yang didatangkan dari pulau Sumatra," tutur Ucok.

   

« December 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
          1 2
3 4 5 6 7 8 9
10 11 12 13 14 15 16
17 18 19 20 21 22 23
24 25 26 27 28 29 30
31            
Go to top