Print this page

KPU Lebak Nyatakan Berkas Paslon Iti-Ade Lengkap

KPU Lebak Nyatakan Berkas Paslon Iti-Ade Lengkap

detakbanten.com LEBAK – Setelah menggelar Deklarasi, pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya dan Ade Sumardi sambangi Kantor KPU Lebak guna mendaftar Pilkada 2018 dengan diiringi penampilan seni budaya lokal, Rabu (10/1/2018).

Pasangan Iti Octavia Jayabaya dan Ade Sumardi berhasil mengantongi tiket untuk melaju sebagai bakal calon di Pilkada 2018, setelah berkas pendaftarannya dinyatakan memenuhi syarat oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lebak.

Pasangan Iti dan Ade melaju sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Lebak periode 2018-2023 karena didukung oleh 10 partai politik dan 1 Parpol Non Parlemen serta dinyatakan memenuhi syarat oleh KPU Lebak setelah melengkapi berkas pendaftaran.

Ketua KPU Lebak Ahmad Saparudin mengatakan, Untuk Bacalon dari jalur partai politik setelah diperiksa oleh tim teknis KPU dan didampingi oleh tim divisi hukum dan pemeriksaan dokumen syarat pencalonan yang wajib ada sudah lengkap dan dianggap sah, sehingga statusnya memenuhi syarat.

Selanjutnya, KPU menjadwalkan penelitian administrasi bagi pasangan calon yang memenuhi syarat pada tanggal 10-16 Januari 2018 mendatang.

“Berkasnya sudah Kami terima dan dinyatakan sah, berikutnya kami akan melakukan penelitian administrasi pada tanggal 10 sampai 16 Januari 2018,” ujar Ahmad Safarudin.

Lanjut Ahmad Saparudin, KPU akan menjadwalkan tes kesehatan terhadap bakal calon pada tanggal 11-12 Januari 2018.

“Pendaftaran sudah kita serahkan dan dinyatakan lengkap oleh KPU, berikutnya Kami akan fokus melakukan konsolidasi dengan seluruh partai pendukung, melakukan pendataan dan pelatihan saksi-saksi, agar tidak terjadi kesalahan pada saat pemungutan dan penghitungan suara nanti,” tutur Iti.