Pantai Karang Nawing Belum Dikelola Maksimal

Pantai Karang Nawing di Kampung Pagelaran, Desa Pagelaran, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak. Pantai Karang Nawing di Kampung Pagelaran, Desa Pagelaran, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak. Bogel

Detakbanten.com LEBAK -Tak banyak mengenal Pantai Karang Nawing di Banten Selatan. Meski banyak wisata pantai di kawasan tersebut. Namun, pantai berlokasi Kampung Pagelaran, Desa Pagelaran, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak jadi destinasi wisata baru.

Sayangnya, meski mempunyai pemandangan indah ini belum dikelola maksimal. Hingga saat ini akses jalan menuju lokasi tersebut belum layak untuk dilintasi kendaraan oleh wisatawan yang hendak berkunjung. "Meskipun kami tidak didukung oleh siapapun Kami tetap menata aset wisata ini dengan kemampuan yang ada dan menggalang dana sendiri untuk mempercantik lokasi wisata ini," ujar warga setempat Yakub.

Lanjut Yakub, hingga saat ini dirinya bersama kawan-kawan terus berupaya mengenalkan wilayan ini kepada publik mulai dari menggunakan sosmed ataupun mengajak langsung seluruh temannya untuk mempopulerkan lokasi wisata Pantai Karang Nawing ini. "Saat ini kami sudah bisa menghiasi pantai dengan meja bundar, ayunan dan juga gerbang alakadarnya yang dibiayai dengan dana swadaya," tuturnya.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lebak Hayat Syahida mengaku akan memfasilitasi segala bentuk aset pariwisata yang ada di Kabupaten Lebak. "Kami akan terus mendorong segalanya demi kemajuan pariwisata yang ada di Lebak. Maka dari itu pihak terkait tidak boleh tinggal diam dan harus proaktif," tandasnya.

 

 

Go to top