Balita Penderita Hidrosefalus Butuh Uluran Dana

Balita Penderita Hidrosefalus Butuh Uluran Dana

Detakbanten.comLebak - Apik Maulana Yusup, balita berumur 4 tahun yang mengidap penyakit hidrosefalus butuh tindakan penanganan segera.

Yusuf yang merupakan anak dari Sutianingsih Warga Kampung Gempol, Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, sudah mengidap psnyakit hidrosefalus ini sejak dirinya berusia 6 bulan.

Sutianingsih mengatakan kepada detakbanten.com, dirinya sudah melakukan dua kali tindakan operasi terhadap penyakit yang diderita anaknya ini dan harus melakukan hingga tiga kali operasi.

Namun untuk operasi yang ketiga kalinya ini, dirinya merasa berat, pasalnya diperlukan biaya hingga mencapai Rp. 60 juta, sehingga dirinya merasa sudah tidak mampu lagi melanjutkan operasi tersebut dikarenakan ketiadaan biaya.

"Saya bingung, uang tidak ada bahkan semua harta sudah dijual guna pengobatan dan operasi sebelumnya, Saya sudah tidak punya apa-apa lagi," keluhnya.

Riyan selaku Ketua Kelompok Kerja Wartawan (Pokjawan) Lebak Selatan mengatakan, bila keadaan Yusup tidak segera mendapat penanganan, tidak menutup kemungkinan akan bernasib seperti penderita miskin lainnya layaknya Reza. Diketahui beberapa waktu lalu, Reza penderita penyakit tumor ganas telah meninggal akibat penanganan yang tidak maksimal.

“Jangan sampai hal ini terjadi lagi menimpa terhadap adik kita ini, Saya mohon kepada seluruh masyarakat dapat tergerak hatinya untuk membantu Yusup, terutama Pemda Lebak,” ujar Riyan.

Lanjut Riyan, bagi dermawan yang tergerak hatinya untuk membantu Yusup dapat langsung mentransfer ke nomor rekening Bank BRI a.n Sutianingsih, dengan nomor rekening 370201001868525 atau menghubungi nomor telpon selularnya 0878 0562 3532.

Ditempat terpisah Sekretaris Desa Sawarna Lili Suheli menuturkan, pemdes terus berupaya membantu keluarga Yusup, baik itu dari segi administrasi rujuk rumah sakit maupun penggalangan dana.

“Kami pun sedang berusaha berkoordinasi dan menghubungi Dinas Sosial Kabupaten Lebak untuk meminta bantuan, agar bisa memfasilitasi kebutuhan pengobatan dan operasi yang ketiga kalinya,” tuturnya.

Baca Juga : HUT Ke 73 Kecamatan Tigaraksa Diperingati Dengan Zikir dan Tasyakuran


 

 

Go to top