Print this page

Bupati Launching Kartu Multi Trip Edisi Khusus Destinasi Wisata Lebak

Bupati Launching Kartu Multi Trip Edisi Khusus Destinasi Wisata Lebak

Detakbanten.com LEBAK - Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya bersama suami yang juga Ketua Dekranasda Lebak Moch Farid Darmawan didampingi Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi dan jajarannya menghadiri acara acara Launching Kartu Multi Trip edisi khusus destinasi wisata Kabupaten Lebak di Stasiun Kota Rangkasbitung, Senin (4/12/2017).

Bupati mengatakan Launching Kartu Multi Trip (KTM) edisi khusus ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi Kabupaten Lebak Ke 189 dan juga perlu diketahui bersama bahwa dengan telah dibukanya akses kereta api Commuter Line merupakan salah satu modal besar untuk dapat dimanfaatkan dalam mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat menuju Kabupaten Lebak yang sejahtera.

"Kereta api merupakan salah satu moda transportasi darat yang menjadi prioritas pembangunan negara kita dalam memecahkan masalah kemacetan, percepatan mobilitas masayrakat dan juga mempermudah akses pergerakan barang dan jasa dan tentunya untuk mendukung promosi parawisata khussunya di Kabupaten Lebak," ujar Bupati.

Lebih lanjut Bupati Mengatakan sisi pemasaran parawisata saat ini mulai menggeliat dan sudah dikenal di luar Kabupaten Lebak bahkan ke mancanegara dengan terbukti tercapainya  target kunjungan wisatawan di Tahun 2017 sebanyak 500 Ribu pengunjung malah melebihi target yang telah ditetapkan tersebut sebanyak 502 Ribu pengunjung dan terus akan bertambah seiring masih banyaknya event kegiatan dan promosi yang akan dilaksanakan Pemkab Lebak sampai dengan akhir tahun salah satunya festival hutan adat karang, festival sawarna timur dan festival baduy.

"Target pengunjung di Tahun 2018 sesuai dengan RPJMD Lebak sebanyak 750 Ribu Orang, ini adalah pekerjaan rumah kita semua untuk dapat merealisasikannya, dan salah satu upaya yang telah kita laksanakan dalam untuk mencapat target tersebut salah salah satunya promosi destinasi wisata melalui Kartu Multi Trip (KMT) ini," tambah Bupati.

Bupati berharap promosi wisata lebak melalui Kartu Multi Trip (KMT) ini diharapakan parawisata di Kabupaten Lebak bisa banyak di kenal oleh pengguna Commuter Line karena ribuan orang perhari menggunakan fasilitas kereta api untuk kegiatan keseharian masyarakat.

launching Kartu Multi Trip (KMT) edisi khusus destinasi wisata lebak merupakan jalinan kersama Pemkab Lebak dengan PT. Kereta Api Commuter Indonesia (KCI) dan dibagikan gratis untuk masyarakat sebanyak dua ribu buah KMT dari 10 ribu yang dicetak dan juga Branding Distinasi Wisata pada 11 Gerbong Kereta Commuter Line yang akan berlalu lalang pada tiga tujuan yaitu Rangkasbitung-Jakarta, Jakarta-Depok dan Jakarta-Bekasi.

Baca Juga : MTQ XIX Kota Tangerang, Kecamatan Cipondoh Juara Umum