Tim Bola Voli SMK Yasmi Jawara Turnamen AKSI 2017

Detakbanten.com LEBAK - Tim bola voli asal SMK Plus Yayasan Miftahul Ihsan (Yasmi) Cilograng, Kabupaten Lebak, unjuk gigi pada acara Turnamen Ajang Kreativitas dan Seni (AKSI) 2017 tingkat SMA/SMK/MA Sederajat Se-Provinsi Banten yang di selengarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Akademi Akuntansi Keuangan dan Perbangkan Indonesia (AAKPI) Serang, Minggu (26/11/2017).

Sebelumnya tim bola voli SMK Yasmi menaklukan tim bola voli SMKN 1 Cibeber dalam kompetisi antar pelajar tingkat kabupaten yang diselenggarakan dalam acara perayaan hari jadi Kabupaten lebak yang ke-189 di Rangkasbitung.

Pada turnamen kali ini mempertemukan tim terbaik se-Provinsi Banten. Turnamen yang digelar di Kampus 2 AAKPI tepatnya Gedung Serba Guna, Graha Kasaba Baros, Serang dan berlangsung selama lima hari ini mempertemukan 25 tim terbaik tingkat pelajar SLTA sederajat Banten.

Bermodalkan keyakinan tinggi, serta pengalaman yang cukup matang, tim bola voli SMK Yasmi,berhasil menghempaskan seluruh lawan tangguh seperti SMAN 19 Tangerang, bahkan pada Grand Final, tim SMK Yasmi mampu mengatasi tim terbaik dari Kabupaten Pandeglang, yaitu SMAN 6 Pandeglang dengan kemenangan telak 2 : 0.

BACA JUGA : Pembangunan di Kabupaten Tangerang Berasal dari Pajak yang Dibayar

Pelatih Darman Sudarman menuturkan kepada detakbanten.com, kemenangan kali ini sungguh tidak pernah terprediksi sebelumnya.

"Target Kami sebenarnya bisa masuk di empat besar saja sudah bagus, karena Kami menyadari tim lawan yang akan bertemu dalam kompetisi ini adalah tim-tim terbaik yang ada di Provinsi Banten," ujar Darman.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Saropudin mengatakan, ajang-ajang seperti merupakan momen tepat bagi siswa yang mempunyai bakat dan berprestasi, pasalnya hal ini dilakukan untuk mengukur sejauh mana prestasi yang bisa diraih oleh para siswa.

"Saya berharap ajang seperti ini akan terus berlanjut, agar bisa memacu semangat siswa lain untuk bisa lebih berprestasi, tidak hanya di bidang olah raga tapi juga akademik
lainnya" tegasnya.

BACA JUGA : Horeeee...Kantor Puspemkot Tangsel Dialiri Air Bersih

« June 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
          1 2
3 4 5 6 7 8 9
10 11 12 13 14 15 16
17 18 19 20 21 22 23
24 25 26 27 28 29 30
Go to top