Kompetisi Olahraga Pelajar Ajang Seleksi Popda

Kompetisi olahraga pelajar tingkat Kabupaten Lebak Kompetisi olahraga pelajar tingkat Kabupaten Lebak Bogel

Detakbanten.com LEBAK - Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Lebak menggelar kompetisi olahraga tingkat SD, SMP dan SMA. Pada kegiatan ini sebanyak delapan cabang olahrga (Cabor) dipertandingkan.

Kedelapan cabor tersebut di antaranya, Pencak Silat, Sepak Takraw, Bulutangkis, Tenis Meja, Bola Voli, Atletik, Basket dan Renang. "Peserta pencak silat ada yang dari luar Lebak. Seperti Lampung dan Jabodetabek," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lebak Uus Sutisna.

Baca juga : Hendak Bermain Sepakbola, Suhendra Tewas Tersambar Petir

Kompetisi ini diawali pencak silat, kemudian dilanjutkan dengan futsal, sepak takraw, bulutangkis, tenis meja, bola voli, atletik, renang yang diikuti oleh semua pelajar dan ditutup dengan bola basket "Kegiatan ini merupakan persiapan dan ajang seleksi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat provinsi pada 2018," terangnya.

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan ajang evaluasi bagi pelatih dan guru pembina olahraga yang ada dimasing-masing wilayah, pelaku kegiatan ini dilaksanakan oleh masing-masing pengurus cabang.

"Harapan saya, dengan diselenggarakannya kegiatan ini, kedepannya Kita bisa menghimpun atlit pelajar yang handal dari setiap Kecamatan yang bisa menjadi Atlit Kabupaten Lebak yang membanggakan," ujar Uus.

 

« October 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30 31        
Go to top