TRADISI SAKRAL DI KAMPUS IISIP JAKARTA

Salah satu pameran foto di acara Sakral IISIP JakartaJAKARTA - Kreasi Musik Mahasiswa Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Kremmasi) Jakarta mengadakan acara akhir tahun dengan tema Asa Kreatifitas Tradisional (Sakral) sejak Rabu hingga Sabtu (18-21/12) di Kampus Tercinta Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (IISIP) Jakarta.

Muhammad Arief selaku Ketua Kremmasi angkatan IV mengatakan gelaran ini merupakan ajang kreatifitas para mahasiswa IISIP Jakarta beserta sejumlah Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kampus Tercinta.

"Acara ini digelar dengan tujuan menyalurkan bakat dan kreatifitas mahasiswa IISIP. Kremmasi juga merupakan wadah pemersatu seluruh UKM di IISIP Jakarta," tutur Arief saat ditemui di Kampus Tercinta IISIP Jakarta.

Arief menjelaskan sebelum acara ini terlaksana banyak hambatan diantaranya persetujuan dari pihak kampus serta rektor selama hampir sebulan lebih.

"Hambatannya dari pihak kampus. Proposal dibuat dari Oktober dan baru disetujui akhir November ini. Ditambah lagi Kremmasi mau menggunakan lapangan basket yang tersedia di kampus. Namun, pihak kampus memindahkan ke ruangan auditorium. Mau gak mau kita terima agar acara ini cepat terlaksana," tambah Arief.

Dalam acara akhir tahun sekaligus menjelang Ujian Akhir Semester (UAS) ganjil tahun 2013/2014, Kremmasi bekerja sama dengan beberapa UKM di kampus antara lain UKM Fotografi yakni KAPHAC 32, UKM Kampus Segart, UKM Teater Kinasih, dan UKM Paduan Suara Buana Cipta Swara (PSBCS).

"Kita juga kerjasama dengan UKM Audio Visual Production (AUVIPRO) dalam pembuatan film dokumenter," tutur Arief.

Arief melanjutkan acara ini digelar dengan harapan agar para mahasiswa bisa membangkitkan kembali unsur-unsur tradisi nasional bangsa Indonesia yang sempat terlupakan.

"Ajang ini untuk membangkitkan hasrat mencintai tradisi bangsa sendiri," tutup Arief. (Vino)

« November 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30  
Go to top