Sukses, MCSCI Gelar Nobar City - Sunderland

MCSCI Rayakan Gelar Juara Di Bundaran HI MCSCI Rayakan Gelar Juara Di Bundaran HI

detakkomunitas - JAKARTA, Perkumpulan suporter Manchester City di Jakarta yang tergabung dalam Manchester City Supporter Club Indonesia (MCSCI) menggelar acara nonton bareng di Pergola Cafe, Jakarta Selatan, Minggu (2/3).

Acara nobar ini di adakan untuk mendukung Manchester City yang sedang bermain di Final Capital One melawan Sunderland di Stadion Wembley, Minggu (2/3).

Acara ini sendiri selain diramaikan dengan pendukung Manchester City yang biasa dikenal dengan Citizen, MCSCI juga mengundang pendukung Sunderland yang berada di Jakarta. Namun mereka tidak hadir dalam acara nobar.

Tidak hanya menggelar nobar, acara ini juga dimeriahkan live musik akustik dan pemberian beberapa doorprize kepada suporter yang beruntung. Bahkan, ada pelelangan Jersey Manchester City yang ditandatangani Scott Sinclair pada saat menyambangi Indonesia.

Tak ketinggalan Jersey, bendera tim Manchester City juga dilelang. Para suporter juga membuat video selama 30 detik yang akan dikirimkan ke Manchester.

Dalam acara ini para suporter selalu menyanyikan lagu untuk mendukung tim kesayangannya, namun suasana sempat hening ketika Manchester City tertinggal 0-1. Suasana hening tersebut pecah setelah Manchester City berhasil menyamakan dan membalikkan skor menjadi 2-1.

Para suporter Mancester city membakar kembang api untuk merayakan keunggulan tersebut. Terlebih lagi ketika Manchester City keluar menjadi juara Capital One atau Piala Eropa.

Menurut salah satu pengurus selaku seksi dokumentasi, semangat MSCI sangat gokil ketimbang fans dari komunitas Manchester City lainnya. Dan, keberadaan MCSCI sendiri sudah diakui pihak suporter Mancherster City yang berbasis di Manchester, Inggris.

Pengakuan itu digambarkan dengan pemberian bendera sebagai bentuk simbolis yang dikirim langsung dari kota Manchester. Selain itu, pengukuhan MCSCI ditandai dengan pemberian Member Card resmi serta pencantuman branch atau cabang di situs resmi club MCFCSC.com.

Seusai acara nobar, suporter Citizen Indonesia ini melakukan arak-arakan kendaraan dari cafe menuju Bunderan Hotel Indonesia di Jakarta Pusat untuk merayakan gelar kemenangan Manchester City di ajang Capital One dan arak-arakan kendaraan tersebut menjadi akhir acara yang digelar MCSCI. (DN)

« August 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
      1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30 31  
Go to top