Pererat Tali Silaturahmi, Arisan Warga Lampung Digelar di Anyer

arisan kekeluargaan yang dilakukan di Pantai Tanjung Tum, Anyer, Serang arisan kekeluargaan yang dilakukan di Pantai Tanjung Tum, Anyer, Serang

Detakbanten.com SERANG-Wadah masyarakat Lampung yang berbentuk arisan keluarga mengadakan acara di Pantai Tanjung Tum, Anyer, Serang.

Pada kegiatan ini panitia membagikan berbagai hadiah door prize.

Saat pembagian door prize para anggota arisan yang hadir cukup antusias karena berharap mendapatkan salah satu hadiah tersebut, semua hadiah door prize peralatan rumah tangga, mulai dari kipas angin sampai alat memasak.

Arisan keluarga merupakan arisan yang anggotanya terdiri dari semua anggota keluarga yang asal lampung, bermanfaat untuk saling menjaga silaturahmi berkasinambungan.

Arisan keluarga ini bertujuan untuk mempererat persaudaraan antara saudara yang selama ini terpisah karena memiliki kesibukan masing-masing. Arisan keluarga biasanya dilakukan dua bulan sekali.

Adapun manfaat Dari Arisan asal lampung ini untuk Membina kedekatan keluarga. Saat ini setiap orang sibuk dengan pekerjaan masing-masing. Akibatnya, ikatan kekeluargaan mulai renggang. Dengan menghadiri arisan keluarga wadah untuk saling bersilaturahmi.

"Manfaat arisan keluarga sesama asal dari lampung ini juga bisa dirasakan anak-anak anggota yang mengikuti arisan, Mereka dapat mengenali dan merasa dekat dengan paman, bibi, serta sepupu-sepupu di mana sebelumnuya saling mengenal Oleh karena itu, ajaklah anak-anak ke arisan keluarga," ungkap, Zulkifli Ketua Arisan.

Zulkifli berharap acara arisan tersebut berlangsung turun menurun sampai anak cucu hingga ikatan silaturahim tidak pernah akan putus.

"Mudah-mudah acara arisan seperti ini berlangsung lama dan turun menurun sampai anak cucu kita, hingga kita tidak akan lupa sanak saudara di tanah rantau ini," tandasnya.

Baca Juga : Sekolah Khusus Gelar Lomba Tingkat Kabupaten

« December 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
          1 2
3 4 5 6 7 8 9
10 11 12 13 14 15 16
17 18 19 20 21 22 23
24 25 26 27 28 29 30
31            
Go to top