IRMA Nurul Hidayah Apresiasi LSM KPKN

Detakbanten.com LEBAK - Anggota Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Komisi Pemantau Korupsi Nasional (KPKN) kinerjanya diapresiasi warga Desa Giri Mukti, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak. pasalnya, sebelum memperingati hari kebesaran Maulid Nabi 1439H, dirinya loyal dalam meluangkan waktu demi kelancaran acara tersebut.

Dikatakan Iwan Ketua Ikatan Remaja Masjid (IRMA) Nurul Hidayah Desa Giri Mukti, diperingatinya hari Maulid Nabi 1439 H ini, sudah digelar sejak hari Kamis, 30 Desember 2017 kemarin, yang digelar tepatnya di Halaman Masjid Nurul Hidayah,Kampung Babakan Desa setempat, saat ditemui dikediamannya, Minggu (3/12/2017).

Menurutnya Peringatan Maulid Nabi, sudah menjadi tradisi turun temurun disetiap tahunnya, yang bertujuan untuk mencerminkan jalinan silaturahmi dan menigkatkan ketaqwaan, khususnya kepada generasi muda dan warga setempat.

 Baca Juga : Dzikir Akbar dan Doa Bersama Hiasi HUT Lebak Ke-189

Untuk pelaksanaanya pun berjalan lancar berkat bantuan dari semua team yang bekerja keras sebelum acara peringatan digelar, acara tersebut dihadiri para tokoh ulama, Muspika, Kepala Desa, dan warga setempat.

"Saya pun sangat bangga melihat kinerja Yadi Supriyadi selaku LSM KPKN yang sudah bekerja maksimal untuk membuat acara peringati Maulid Nabi bisa berjalan tanpa kekurangan biaya," ujarnya.

Sementara itu, Yadi Supriyadi Anggota LSM KPKN menuturkan, bisa berjalan untuk memperingati PHBI ini saja saya sudah merasa bersyukur dan berkat kerja sama team acara ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses.

Adapun rangkaian kegiatan dalam acara tersebut, salah satunya Pawai Ta' aruf, yang dikawal oleh Anggota Polsek Cimarga dan Kades. Pawai tersebut dilakukan bermula dari Kampung Babakan sampai dengan Desa Sudamanik, dari situ memutar balik ke Kampung Pelayangan Desa Marga Jaya hingga kembali menuju tempat acara yang dilaksanakan, pada siang hari, kemudian dilanjutkan pada malam harinya, mendengarkan ceramah dan doa bersama untuk keselamatan umat muslim di seluruh dunia.

"Suksesnya acara ini, tentunya bukan karena saya dan Team semata, karena semua yang ikut berpartisipasi dalam acara ini, semuanya atas kehendak Allah Swt," ungkapnya.

Hal senada dikatakan Ustad Suwanta wakil Mui Kecamatan Cimarga, dengan diperingatinya Hari Maulid Nabi ini, tentunya untuk meningkatkan Ukuwah Islamiyah dan jalinan Silaturahmi serta meningkatkan keimanan dan ketakwaan.

"Saya berharap tradisi memperingati Maulid Nabi bisa selalu di peringati oleh regenerasi," pungkasnya.

Baca Juga : HUT Tangsel untuk Siapa?


« January 2020 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30 31    
Go to top