Menteri Perindustrian Ajak Masyarakat Cegah Produk Illegal

Menteri Perindustrian Republik Indonesia Saleh Husin Menteri Perindustrian Republik Indonesia Saleh Husin

detakbanten.com JAKARTA - Menteri Perindustrian Republik Indonesia Saleh Husin mengajak seluruh elemen masyarakat untuk memberantas jaringan produk ilegal. Hal ini terkait dengan upaya pemerintah untuk mendorong produk lokal dalam menghadapi jaringan pasar bebas internasional.

"Kita tahu, pasar global kini sedikit mengalami penurunan. Intinya, bagaimana kita dapat meningkatkan apa yang sudah di produksi bisa kembali bergairah dengan melakukan pameran-pameran seperti ini," kata Saleh ketika meresmikan Pameran Gelar Sepatu, Kulit dan Fashion di di Jakarta Convention Center, Rabu (1/7).

Saleh mengatakan, produk lokal yang mempunyai satu brand harus didorong. Agar setiap apa yang memproduksi ini masing-masing bisa menjadi ambassador dari brand nya masing-masing. Sehingga, nantinya produk asal Indonesia bisa dikenal luas.

Menurutnya, ada beberapa brand yang sudah sangat kuat sampai merambah ke pasar ekspor. Contohnya, seperti serat bambu di buat berbagai macam seperti sepatu, kaoskaki, kaos-kaos tenunan dan jaket.

" Kita akan mendorong tidak hanya dalam negeri saja. Tetapi juga merambah kepada pasar ECO. Apalagi, di bulan suci Ramadhan yang sudah mendekati Hari Raya Idul Fitri," ujar Saleh.

« March 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30 31
Go to top