Kaum Muda Ogah Pilih 'Caleg Pohon'

Caleg Pohon Caleg Pohon

detaktangsel.com - JAKARTA, Gegap gempita masyarakat Indonesia menyambut pesta demokrasi di negeri ini. Menjelang pemilihan umum (pemilu) yang akan diselenggarakan, 9 April 2014, para elite politik pun mulai berbenah menata peta kekuatan partainya.

Partisipasi kalangan muda sangat diharapkan pada Pemilu tahun ini. Namun sikap masa bodoh yang diperlihatkan mereka seakan menjawab keraguan publik tentang hasil suara nantinya. Ditambah dengan adanya persepsi mengenai 'caleg pohon'.

"Saya sih enggak terlalu peduli ya sama pemilu. Saya tidak terlalu suka ada pemasangan spanduk caleg di pohon. Hal itu hanya merusak pemandangan saja. Calegnya saja saya tidak kenal. Mungkin banyak orang yang tidak akan menggunakan hak suaranya," ucap Ari, mahasiswa IISIP Jakarta saat ditemui detaktangsel.com, Senin (3/3).

Menurutnya, ia tidak terlalu bersikap positif dalam menyikapi pemilu yang akan berlangsung tahun ini. Saat disinggung perihal sikapnya saat menyalurkan aspirasi suara, ia hanya berkata pasif seraya melihat kondisi yang ada.

"Ya, lihat saja nanti. Apakah saya akan datang ke tempat pemungutan suara (TPS) atau tidak. Dan, calegnya pun tidak mau turun ke lapangan," pungkasnya.

Ternyata kesadaran para pemilih muda sangatlah kurang aktif di setiap pemilu. Mungkin ini tugas pemerintah untuk menyosialisasikan lebih baik lagi. Karena sebagian besar jumlah suara nanti adalah dari kalangan muda. (Ino)

« February 2020 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
          1 2
3 4 5 6 7 8 9
10 11 12 13 14 15 16
17 18 19 20 21 22 23
24 25 26 27 28 29  
Go to top