Saung Aren Kula Pusat Penyedia Berbagai Makanan Khas Lebak

Tampak wisatawan mancanegara doyan makanan khas lebak Tampak wisatawan mancanegara doyan makanan khas lebak

detakbanten.com LEBAK - Meski baru berdiri tahun 2018, Saung Aren Kula merupakan salah satu spot pusat pembelanjaan, yang menjual seluruh produk makanan dan buah tangan khas dari Kabupaten Lebak, yang berlokasi di Jalan Kota Baru 2, Kelurahan Muara Ciujung Timur, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Propinsi Banten.

Saung Kula juga merupakan salah satu retail makanan dan buah tangan dengan bahan dasar organik, dengan melakukan semua proses produksi sendiri, dengan bahan dasar dari Aren, yang mana pohon dan buah ini merupakan salah satu komoditas unggulan yang ada di Kabupaten Lebak.

Beberapa Produk yang sudah bisa dipasarkan diantaranya adalah Gula Semut Aren, Gula Aren Cimenga, Permen Gula Aren, Jahe Merah Aren, Bajigur Aren, Kopi Gula Aren, Teh Tarik Gula Aren, Cuka Nira Aren, Sirup Nira Aren, Emping Manis Rasa Gula Aren, Manisan Kolang-kaling dan juga masih banyak lagi beberapa produk khas Lebak lainnya yang tersedia di tempat ini.

Ketika dikonfirmasi detakbanten.com, Andi Yuliandi yang merupakan pemilik Aren Kula mengatakan, pada dasarnya dirinya belum begitu berani untuk melakukan publikasi secara besar-besaran, mengingat hal ini harus bisa dibuktikan terlebih dahulu dan disesuaikan dengan anggaran yang ada.

"Untuk kedepannya Saya akan mencoba untuk membuat produk makanan yang menggunakan unsur gula aren pula, seperti halnya tape panggang menggunakan gula aren, apem dan juga yang lainnya, seperti yang sudah ada saat ini yaitu Wajik Duren Gula Aren, pokoknya Saya akan eksplor semua makanan yang asli produk Lebak dengan menggunakan bahan dasar dari aren ini," ungkap Andi.

Lanjut Andi, saat ini omzet perhari masih berkisar antara Rp. 500 ribu hingga Rp. 700 ribu, namun saat ini produk Aren Kula sudah mulai dipasarkan melalui On-line dan juga pada beberapa even pameran yang ada di wilayah Banten dan Jakarta.

Selain itu dirinya juga berharap, untuk kedepannya nanti produk dari Aren Kula ini bisa diterima oleh masyarakat luas, dapat menjadi komoditas unggulan dan juga Aren Kula bisa menjadi pusat makanan khas asli dari Kabupaten Lebak.

"Bahkan yang lebih menggembirakan lagi, pada Pameran Pekan Ekonomi Kreatif yang di gelar oleh Pemerintahan Kabupaten Lebak, Saung Aren Kula berhasil meraih penghargaan sebagai Juara 3 Stand terbaik, hal ini memicu Kami untuk terus berinovasi demi meningkatkan kualitas dan kuantitas kedepannya nanti," pungkasnya.

« March 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30 31
Go to top