Print this page

Yukss,,Icip-icip Makanan Khas Kalimantan di SMS

Yukss,,Icip-icip Makanan Khas Kalimantan di SMS

detakbanten.com TANGERANG-Pemburu kuliner di Jabodetabek tak perlu bingung untuk merasakan masakan khas Pulau Kalimantan. Sejak 16 Agustus hingga 16 September Sumarecon Mall Serpong (SMS) Gading Serpong, Tangerang menggelar event Festival Kuliner Serpong (FKS) 2018 bertema Pesona Bumi Borneo.

Berbagai jenis makanan khas pulau Borneo dihadirkan di even kuliner tahunan ini. Di antaranya, Bakso Telur Ikan Asin 'AHAN', Sate Kuah Pontianak, Bubur Pedas Sambas by Sang Rasa, Bubur lkan Aweng, Rujak Idola Singkawang, Soto Banjar dan Sate Tulang Borneo, Es Lidah Buaya dan Sonkit Pontianak.

Tak hanya itu, festival yang berada di area parkir selatan SMS ini dibangun dengan gaya ornamen Kalimantan. Serta penampilan spektakuler tarian adat dan alunan musik Sape sebagai alat musik khas Kalimantan dan dihibur artis band Radja dan Element.

Center Director SMS, Willy Effendy mengatakan, di FKS 2018 sebanyak 100 tenant dihadirkan dengan berbagai menu makanan tradisional. Sebagai pelangkap, tak hanya makanan khas Pulau Kalimantan.

"Pagelaran akbar FKS kali ini juga turut mendukung program Kementerian Pariwisata dalam memperkenalkan lima makanan otentik Indonesia yaitu Soto, Sate, Rendang, Nasi Goreng, dan Gado-gado melalui program Semangat Makanan Nasional Indonesia," katanya.