Print this page

Pintu Perlintasan Kereta Api yang Masih Manual

detakdepok - BEJI, Pintu perlintasan kereta api sangat penting bagi pengendara bermotor sebagai salah satu alat pengaman bagi keselamatan. Tapi masih saja ditemukan pintu perlintasan yang berteknologi manual di Jalan Kedondong, Beji, dekat SMK Putra Bangsa.

Perlintasan ini termasuk perlintasan yang ramai dilalui kendaraan bermotor. Perlintasan yang menghubungkan Jalan Kedondong dan Jalan Margonda Raya ini seakan dibiarkan tetap belum diubah ke teknologi modern.

"Perlintasan ini sudah lama dibiarkan seperti ini. Sedikitnya 3 orang tewas tertabrak kereta dalam kurun waktu 2 tahun di sini," ujar Yanto, seorang penjaga warung ketika ditemui, Jumat (7/3).

Pengendara yang melintasi perlintasan itu diminta sumbangan masyarakat setempat yang menjaga perlintasan. Dana sumbangan itu dipergunakan untuk memperbaiki palang lintasan dan sebagai duit lelah bagi penjaga lintasan.

Warga dan pengendara yang melalui perlintasan tersebut mengharapkan kepada pemerintah daerah serta PT KAI untuk memperhatikan perlintasan yang masih tradisional ini agar bisa mengubahnya menjadi portal resmi dengan berteknologi modern seperti yang sudah ada. (son)

Related items