Ayah Caleg Parpol PPP Bantah bagi-bagi uang

detakserang.com - CILEGON, tertangkapnya Aldiansyah, salah satu Saksi Peserta Partai Politik dari PPP dalam pemilu legislatif tepat di TPS 13, Lingkungan Kavling Blok C, Kelurahan Masigit, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon saat dirinya tertangkap tangan membagi-bagi uang kepada warga untuk memilih Hendra Wijaya, Caleg Dapil 4 Jombang-Purwarkarta untuk pemilihan anggota DPRD Kota Cilegon usungan partai politik PPP, dibantah langsung oleh Ahyan, Ayahanda Caleg tersebut.

Ahyan membantah bahwa dirinya tak pernah memerintahkan Aldiansyah, pelaku terduga yang ditangkap warga untuk mempengaruhi pemilih di TPS 13 untuk memberikan hak suara kepada anaknya.

"Kapan saya memberikan uangnya, Saya tidak sempat kasih uang yang begitu-begitu, saya cuman keliling-keliling saja. Dan kalau lagi banyak orang seperti begitu, itu tidak mungkin saya melakukan," Jelasnya.

Walaupun membantah, namun Ahyan mengakui bahwa Pelaku terduga yang ditangkap warga di TPS 13 tersebut benar adanya tercatat sebagai Saksi dari Parpol PPP yang mengemban tugas memantau pemungutan dan perhitungan suara di TPS tersebut.

"Saya selama ini kan keliling-keliling dan kontrol, sempat saya monitor kesana dan menyempatkan diri keliling melihat saksi, nama saksi itu kan banyak. Pas saya lihat daftarnya, ternyata memang ada nama Aldiansyah dan menjadi saksi nomor Di kavling blok C" Tandasnya.

Saat ditengah monitoring yang dilakukan Ahyan, pihaknya hanya memerintahkan kepada para saksi untuk menjalankan tugas sebagai mana mestinya dalam memenuhi kesusksesan penyelenggaraan pemilu legislatif yang tengah berlangsung.

"Saat kontrol, saya cuman bilang kepada para saksi dari PPP untuk menjalankan tugas sebaik mungkin, itu saja" Terangnya.

Ahyan tak mengelak bilamana saksi telah memenuhi tugas yang dijalankan, dirinya tak memungkiri untuk memberikan imbalan kepada para saksi tersebut. Dirinya tak setuju bila dituduhkan memberikan uang kepada warga lewat para saksi yang tengah memantau penyelenggaraan pemilu di TPS -TPS.

"Terkecuali uang saksi ya nanti, kalau sudah lewat masa perhitungan, baru saya kasih ke para saksi, kalau yang mas maksud, itu tidak ada, dan tidak mungkin saya lakukan" Pungkasnya.

« November 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
      1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30    
Go to top