Print this page

Mobil Dinas Terbengkalai di Kantor Walikota Cilegon

Mobil Dinas Terbengkalai di Kantor Walikota Cilegon

detakbanten.com Cilegon - Sejumlah mobil dinas milik Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon yang terparkir di kantor walikota Cilegon banyak yang terbengkalai dan tidak terawat. 

Berdasarkan pantauan di lapangan, mobil dinas jenis Kijang Kapsul dan Suzuki Carry itu terlihat kotor dan sudah tertutupi pepohonan, sehingga mobil tersebut hampir tidak terlihat wujudnya tepatnya di samping Kantor Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Cilegon. Kemudian satu buah mobil bak terbuka di dekat Masjid Nurul Iman Pemkot Cilegon dan satu buah mobil bus yang dibiarkan tidak terawat. 

Tidak terawatnya mobil dinas milik Pemkot Cilegon tersebut ternyata viral di media sosial. Banyak netizen menyayangkan mobil yang dibeli menggunakan uang rakyat itu dibiarkan terbengkalai dan tidak terurus. 

"Dari pada mubazir mending dijual hasil uangnya buat bantu penanganan Corona yang sekarang lagi marak," kata Yudi Ardiansyah dikolom komentar postingan halaman Facebook Info Cilegon. 

"Ga punya harga amat itu mobil," timpal akun bernama Irena Berlian. 

Komentar Iainnya juga diungkapkan akun Facebook bernama Aries Munandar. 

"Fasilitas yang terbengkalai," tulisnya. 

Menanggapi hal itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cilegon Sari Suryati mengaku sudah meminta setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk melakukan pendataan terkait dengan aset-aset kendaraan yang tidak terpakai untuk dilelangkan. 

"Sudah saya sampaikan semua OPD terkait aset-aset kendaraan dinas rusak yang akan dilelangkan. Itu sudah masuk kayaknya ke OPD-OPD, tapi kan kondisinya tidak bisa sekaligus, harus melalu KPKNL (Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang) dulu. Nanti jumlah yang dilelang harusjumlah berapa, kalau hanya 1, 2 sedikit kan tanggung," kata Sari. (man)