>

Cegah Penyebaran Covid-19, Partai Berkarya Cilegon Bagikan Ribuan Masker dan Hand Sanitizer

detakbanten.com Cilegon – Sebagai bentuk peduli di tengah pandemi Corona Virus Disease atau Covid-19, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Berkarya Kota Cilegon, bagi-bagi masker kepada masyarakat.

Bakal Calon Wali Kota Cilegon Helldy Agustian mengatakan, di tengah wabah corona virus ini mulai merebak, sejumlah warga di Kota Cilegon masih saja bersilewaran tanpa mengenakan masker.

"Seharusnya, kan sesuai anjuran WHO, warga diwajibkan mengenakan masker saat hendak ke luar rumah," kata Helldy yang juga Ketua DPW Partai Berkarya Provinsi Banten, Rabu (8/4).

Namun, menurutnya, ketersediaan masker di Kota Cilegon yang hingga kini masih sulit didapatkan, menyebakan tidak semua warga menggunakan masker saat bepergian. Karena itu, dirinya bersama DPD Partai Berkarya Kota Cilegon, Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kota Cilegon dan Yayasan Suara Hati membagi-bagikan 5.000 masker kain kepada masyarakat Kota Cilegon.

"Sebelumnya, Pemuda Pancasila Kota Cilegon telah melakukan aksi penyemprotan cairan disinfektan di 8 Kecamatan yang ada di kota Cilegon," kata Helldy yang juga Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Cilegon.

Semua kegiatan ini, lanjut Helldy, bagi-bagi masker dan termasuk penyemprotan cairan disinfektan adalah upaya untuk penanganan dan pencegahan terhadap penyebaran Covid-19 di Kota Cilegon.

"Selain membagikan masker, kami juga membagikan 500 hand sanitizer kepada masyarakat Cilegon, terutama para pengguna jalan," tambah Ketua Yayasan Suara Hati.

Ia juga menegaskan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat. Menurutnya, yang dia lakukan sebagai bentuk aksi kemanusiaan tanpa adanya unsur politik.

"Ini murni karena bentuk kepedulian, tidak ada unsur lain di dalamnya," tegasnya. 

Hal senada dikatakan DPC Kota Cilegon Sabihis. Ia mengatakan kegiatan yang dilaksanakan di sekitar landmark Cilegon tersebut sebagai kepedulian partai beringin agar Virus Corona atau Covid-19 yang saat ini tengah merebak ke seluruh dunia usai.

“Bagi-bagi masker dan hand sanitizer kepada masyarakat ini sesuai anjuran pemerintah dimana masyarakat diwajibkan menggunakan masker, jadi kita memproduksi alhamdulillah masker berupa kain sebanyak 5.000 lembar. Kami juga membagikan sebanyak 500 hand sanitizer kepada masyarakat” ujarnya. 

Kegiatan pembagian masker itu juga, kata Helldy, sebagai upaya memutus mata rantai penularan Covid-19.

“Kegiatan ini bukan hanya hari ini saja, kita juga kedepan akan melakukan kegiatan lainnya dalam pencegahan Covid-19 ini," tandasnya. (man) 

« June 2020 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30          
Go to top