Pastikan Pemudik Nyaman, Tiga Mentri RI Tinjau Pelabuhan Merak

detakbanten.com, CILEGON - Kementrian Perhubungan Budi Karya Sumadi didampingi Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri kesehatan Nila Moeloek dan, Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir dan Direktur ASDP Pelabuhan Merak Ira Puspa Dewi meninjau pelabuhan Merak Banten, Sabtu (1/6/2019).

Setibanya di Pelabuhan Merak pada pukul 11:30 Wib, ketiga Menteri itupun memastikan pelayanan dengan berkeliling Dermaga yang ada di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon. Mulai dari Dermaga 1, 2, 4 dan 7 hingga Dermaga Eksekutif.

Kemudian Mereka (Tiga Mentri, Red) berbincang-bincang dengan para pemudik yang hendak menyebrang ke Pelabuhan Bakauheni Lampung, mengenai pelayanan yang diberikan oleh Pelabuhan Merak, Kota Cilegon.

"Alhamdulillah sampai H-4 di pelabuhan merak Banten semua berjalan baik dan lancar, Pos kesehatan standbye, Arus lintas bisa terkendali, ketertiban menuju kapal bisa terkendali," kata Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani kepada awak media usai melakukan tinjauan.

Puan Maharani menjelaskan, hasil dari kunjungannya, ia mengatakan bahwa masyarakat sangat senang dengan ada Dermaga Eksekutif yang memberikan pelayanan maksimal. Walau tiket Dermaga Eksekutif seharga  Rp 50 ribu, tidak membuat pemudik mengeluh.

"Semuanya sangat senang dan merasa aman. Apalagi di Dermaga Eksekutif banyak pelayanan yang diberikan, sehingga para penumpang bisa mudik dengan nyaman," pungkasnya.

Ditempat yang sama, Mentri Perhubungan Republik Indonesia Budi Karya Sumadi menjelaskan, dengan libur panjang, sehingga para pemudik tersebar
mulai tanggal 29, 30, 31 Mei, dan 1 Juni 2019. Sehingga,  dirinya berharap tidak ada lonjakan yang melebihi kapasitas.

"Kita harapkan tidak ada lonjakan yang melebihi kapasitas, dengan begitu para pemudik bisa mendapatkan layanan yang terbaik," harapnya.

« November 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30  
Go to top