Kapolri Tinjau Pengamanan Mudik di Pelabuhan Merak

Detakbanten.com CILEGON-Memasuki H-4 Lebaran, Kapolri Jenderal Tito Karnavian beserta pejabat negara lainnya meninjau Pos Pelayanan Terpadu ASDP Merak, Kegiatan tersebut merupakan serangkaian peninjauan kesiapan arus mudik dan arus balik Lebaran 2018, bagi para pemudik yang menggunakan jasa penyebrangan kapal laut.

pada kesempatan itu juga Rombongan langsung menggelar rapat di Terminal Terpadu Merak mendengarkan pemaparan dari Kapolda Banten Brigjen Listyo Sigit Prabowo menerangkan soal pengamanan arus mudik Salah satu yang disoroti terkait dengan ancaman terorisme.

Dalam meninjaunya dihadiri Menteri Menko PMK Puan Maharani, Menhub Budi Karya Sumadi, dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. Kapolri dan para menteri mendarat menggunakan helikopter di dermaga 2 sekitar pukul 09.45 WIB.

Seusai peninjauan, rombongan langsung bertolak ke Dermaga 5 & 6 Bakauheni Lampung. Setibanya di lokasi rombongan menuju ke Pos Pelayanan Terpadu Sea Port Interdiction Bakauheni untuk menerima paparan dari Kapolda Lampung Irjen Pol Suntana.

Pada Kesempatan itu Kapolri meminta agar disiapkan pos pelayanan yang memadai untuk pemudik beristrirahat seperti toilet dan pos kesehatan untuk mengantisipasi lonjakan pemudik, Kapolri meminta disiapkan rencana kontijensi sehingga ketika ada perubahan jumlah pemudik.

"Tadi saya dapat informasi pemudik motor ketika sampai merak pukul 3 dini hari mereka akan menunggu hingga siang karena takut kena begal. Atensi khusus untuk kapolres dan Direktur Reserse apabila ada pemudik yang kena begal pimpinannya yang akan saya begal. Terkait terorisme tolong tetap diwaspadai, lakukan buddy system kepada anggota di lapangan.

« June 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30  
Go to top