Bujug Buneng Anita Bak Kuntianak

detaktangsel.com CELOTEH - Tingkah laku Anita sungguh aneh dan menjengkelkan. Kalau enggak mengeledeki, bikin orang marah.

Entah setan mana nyambet cewek berdarah Betawi ini. Tak biasanya, Anita tampil cool 'n smart. Karenanya, banyak cowok menaksir gadis tomboy ini.

Sudah seminggu kalau diperhatiin perilaku Anita suka usil. Emaknya, Enik, sebel banget saksiin tingkah pola anak perawan sematang wayangnya itu.

"Bujug buneng. Nita...Nitaaaaa, ape elu udah gile ye. Ngaca elu. Kagak ada pantes-pantesnya tampil kayak begitu. Elu kayak ondel-ondel bangun kesiangan!" seru Enik mengomentari dandanan Anita.

Kagak salah kalo dipikir Enik, emak Anita, ngedumel. Abis Anita berdandan. Udah pakai bedak tebal. Gincu warna merah ngejreng. Ditambah aisedo yang kagak karuan. Norak banget!

Ternyata Anita pengen tampil beda. Konon, putri juragan dodol Betawi, Babe Pitong, ini mau berkencan dengan sang pacar. Ropii namanya. Saking ngebet pengen dipuji abis ame gacoannye, Anita menghias dirinya.

Tepat pukul 19.30, usai adzan Isya, Anita duduk di teras depan rumah. Duduk persis di bangku di bawah pohon Kesemek. Aroma parfum mirip minyak putri duyung semerbak. Madun, bujang lapuk kebetulan lagi lewat.

Dasar nyinyir, Madun nyeletuk pas ada depan rumah Anita. Celetukannya bukan bermaksud menyindir Anita. Tapi tetep bikin Anita emosi.

"Waduh....., apes gue. Masih sore, kenape kuntianak udah godai gue. Apa salah gue. Padahal perasaan gue udah baca doa sebelum ninggalin rumah. Kenape gue begini, bulu kuduk gue berdiri semua. Hiiiiiii....," kata Madun ketika berdiri di bawah pohon Nangka.

"Busyet deh. Kok jadi begini perasaan gue."

Anita yang sedang melamun tersentak mendengar celetukan Madun. Tanpa basa-basi, Anita caci maki Madun tanpa titik koma.

"Dasae elu kagak tahu diri ye. Nuduh orang sembarangan. Apa salah Nita disamain ame kuntilanak. Emang Anita, kuntilanak," kata Anita menyemprot Madun.

"Ngaca elu. Kagak usah ngomong macem-macem kalo Anita tolak cinte Bang Madun. Cari aje wadon lain yang suka ame Bang Madun."

Madun diam seribu bahase. Termanggu dan terkejut dicaci maki Anita, wadon yang diidolain.

"Neng Nita, Abang salah ape. Kok tega-teganya Neng Nita marahin Abang," sahut Madun kalem.

"Abang kagak bermaksud godaiin Neng Nita. Kebetulan Abang mau ngopi di warung Mpok Siti. Tahu-tahu Neng Nita marahin Abang,"

Dengerin jawaban Madun, amarah Anita malah menjadi-jadi. Tidak hanya berteriak-teriak, Anita pun mencak-mencak. Kalimat bernada jorok meluncur mulus dari bibirnya.

Mendengar ribut-ribut, Emak Enik keluar dan Babe Pitong. Mereka mencoba mencari tahu duduk persoalannye.

Anita dicerca pertanyaan. Madun pun dikorek. Babe Pitong geleng-geleng setelah mendapatkan keterangan Anita dan Madun.

"Ha ha ha he he he.........." Babe Pitong tertawa.

Anita makin sewot dan Madun bingung. Sementara Babe Pitong terus terbahak-bahak.

"Elu yang salah Nita. Dandanan elu berlebihan. Apalagi bau parfun elu bikin Babe aja pengen muntah," tutur Babe Pitong sambil melirik Emak Enik yang lagi nyengir mendengar bisikan suaminye.

Babe Pitong justeru mohon maaf ame Madun. Juga minta Madun meninggalin tempat kejadian perkare.

Anita tampak sewot abis. Mulutnya manyun. Babe Pitong terus masuk ngelajutin ngaduk dodol.

Ditinggal sendirian, hati Anita masih panas. Napasnya pun ngos-ngosan. Namun, hidungnya berbingar-bingar ketika gacoannya dateng juga.

Disambut senyuman meski hatinya memanas. Ropii tidak mau kalah. Putra kedua Bang Kodoi ngebet banget ame Anita.

« September 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
          1 2
3 4 5 6 7 8 9
10 11 12 13 14 15 16
17 18 19 20 21 22 23
24 25 26 27 28 29 30
Go to top