Wagub: Awasi Pemakaian Gadget pada Anak

 Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy saat HUT ke XII Himpaudi di Serang. Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy saat HUT ke XII Himpaudi di Serang. Fuad

detakbanten.com SERANG –Generasi milenial anak usia dini perlu perhatian yang lebih dalam mengantisipasi masuknya dampak negatif melalui kemajuan teknologi informasi dan digital. Pasalnya, sejak balita sudah kenal dengan smartphone atau pun gadget.

Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy saat HUT ke XII Himpaudi (Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia) Tingkat Provinsi Banten, di halaman Museum Banten, Kota Serang, Minggu pagi (27/8/2017).

"Faktor penguatan dari keluarga yang merupakan lingkungan dasar, pembentukan tumbuh kembang anak juga dapat dipengaruhi oleh lingkungan sekelilingnya di luar keluarga karena mereka mudah peka sehingga dalam proses anak usia dini dibutuhkan bimbingan, pengajaran dan pola bermain yang baik, melalui Paud diharapkan akan terbentuk anak usia dini berkarakter yang baik, mental dan sikap yang baik juga," katanya.

Menurut dia, falam menghadapi era globalisasi, Himpaudi diharapkan dapat memaksimalkan tupoksi dan tanggung jawabnya dalam membentuk anak-anak di Banten khususnya dan Indonesia umumnya menjadi anak yang multi function intelegent, yaitu mempunyai kecerdasan emosional, kecerdasan berpikir dan kesiapan mental yang baik.

Sebelumnya, acara ini dimulai dengan senam sehat yang diikuti Himpaudi se-Provinsi Banten bersama Ketua Himpaudi Banten Adde Rosi Khoerunissa. Kegiatan ini diakhiri dengan pengundian kupon dengan doorprize utama yaitu satu sepeda motor yang merupakan hadiah 'kadeudeuh' dari Wakil Gubernur Banten untuk Himpaudi Banten.

« November 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
      1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30    
Go to top