Disbudpar Banten Bantah Tak Fasilitasi Tim Balawisata

detakserang.com - BANTEN, Dinas Budaya dan Pariwisata Provinsi Banten membantah soal ketidak pedulian Disbudpar Banten terhadap tim relawan lifeguard Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Banten yang mengikuti Kompetisi Lifeguard/Baywatch tingkat Nasional di Pangandaran Jawa-Barat.

Seperti yang diberitakan media beberapa waktu lalu, mengutip komentar kordinator tim relawan Balawisata Banten, Ade Ervin yang mengatakan, Pengajuan tim relawan balawisata kepada Disbudpar Provinsi Banten untuk operasional keberangkatan lima orang peserta yang mengikuti Kompetisi Lifeguard tingkat Nasional di Pangandaran Jawa-Barat 10-11 Mei 2014, tidak di tanggapi Disbudpar Provinsi Banten.

Sementara itu Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Banten Endrawati melalui telepon selular mengatakan, Disbudpar membantah tidak memfasilitasi dan Ia merasa tidak pernah mendapatkan pengajuan permohonaan bantuan anggaran untuk operasional tim Balawisata yang mengikuti kompetisi lifeguard tingkat nasional di pangandaran jawa barat.

"Disbudpar tidak pernah mendapatkan pengajuan permohonan baik secara tertulis maupun lisan soal bantuan operasional balawisata banten yang mengikuti kompetisi lifeguard tingkat nasional di Pangandaran, Jawa Barat, padahal kan mereka tahu nomor handphone saya kenapa mereka tidak langsung menelpon saya untuk memberitahu persoalan ini,"Ucap Endrawati menjelaskan. Senin, (12/5).

Endrawati menambahkan, Tim Balawisata di bentuk oleh Disbudpar Provinsi, Kota dan Kabupaten Serang dan sudah terbentuk selama tiga tahun. "Selama ini kita fasilitasi kok, baik dari peralatan dan lainnya, kan Tim relawan Balawisata Banten ada didalam naungan Disbudpar masa kita tidak fasilitasi, tapi dalam hal ini saya cek kembali tadi tidak ada pengajuan dalam bentuk surat dari Tim relawan lifeguard Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Banten dan seharusnya ketika mengajukan bantuan operasional untuk kegiatan diawali dari disbudpar kota, kabupaten lalu provinsi banten,"Tambah Endrawati.

« December 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30 31          
Go to top