Jelang Imlek Brimob Polda Banten Sterilisasi Tempat Ibadah

Jelang Imlek Brimob Polda Banten Sterilisasi Tempat Ibadah
detakbanten.com BANTEN - Jelang perayaan Imlek, Polda Banten menurunkan Tim Penjinak Bom (Jibom) Gegana Sat Brimob Polda Banten, turun langsung ke Vihara Avalokitesvara Banten melakukan sterilisasi area.Jumat, (24/01/2020).
 
Guna Memberikan Jaminan Keamanan serta menciptakan rasa nyaman bagi Jemaat Vihara yang akan melaksanakan ibadah Imlek besok Sabtu (25/1/2020).
 
Kapolres Serang Kota Polda Banten AKBP Edhi Cahyono, S.IK., Membenarkan terkait kegiatan Sterilisasi area Vihara Avalokitesvara Banten oleh Jibom Brimob Polda Banten. Polres Serang Kota di bantu oleh Dansat Brimob Polda Banten, untuk melakukan kegiatan sterilisasi tempat ibadah ini sesuai dengan Protap Pengamanan.
 
"Benar, guna menciptakan rasa aman dan kondusif bagi Jamaat yang akan melaksanakan Imlek kita turunkan Personel dari Jibom Satbrimobda Banten untuk sterilisasi Area Vihara, "jelas AKBP Edhi ketika dikonfirmasi.
 
Kanit Kimia Biologi dan Radio Aktif Satbrimobda Banten  Iptu H.Suwito mengatakan, dari Tim Gegana Jibom Brimob Polda Banten turun langsung melakukan sterilisasi area luar maupun di dalam bagian Vihara  Avalokitesvara Banten.
 
"Pagi ini kita melakukan sterilisasi di area Vihara Avalokitesvara dengan kekuatan 1 Tim Jibom. Selanjutnya kita juga lakukan sterilisasi ke Vihara lain. Di dalam dan luar Vihara, kita lakukan pemeriksaan dan sterilisasi, dan bekerjasama dengan petugas pengamanan internal lainnya. Mudah-mudahan pelaksanaan ibadah Imlek tidak ada kendala," ujarnya di lokasi.
 
Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso, menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat, bersama polri, TNI dan unsur pengamanan lainnya. 
 
"Dalam kegiatan ibadah imlek, di harapkan tetap jaga keselamatan di jalan dan kunci ganda sepeda motornya dan mobil sebagai moda tranportasinya. Kita menjamin keamanan warga masyarakat dalam setiap aktivitas." tandas Kapolda.
 

 

 

Go to top