>
Print this page

Jamin Keamanan Nataru, Polda Banten Perketat Keamanan Stasiun KAI

detakbanten.com, BANTEN -  Kepolisian Daerah (Polda) Banten memperketat pengamanan diberbagai objek vital seperti dibeberapa statiun Kereta Api Indonesia (KAI) saat libur Natal dan jelang pergantian tahun.
 
Personel Dit Samapta Polda Banten melakukan pengamanan di beberapa stasiun Kereta Api yang masuk dalam wilayah Hukum Polda Banten meliputi Stasiun KAI Rangkasbitung sampai dengan stasiun KAI Merak, Senin (30/12/2019).
 
 
Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata, S.I.K, M.H, menyampaikan bahwa kegiatan pengamanan di masing-masing stasiun kereta api merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat pengguna jasa transportasi PT. KAI saat momen libur Natal dan jelang perayaan Tahun Baru.
 
Personel yang melakukan pengamanan di stasiun PT. KAI sudah terploting di beberapa area dengan tugasnya masing-masing. Petugas melakukan penjagaan di pintu masuk stasiun, melakukan pemeriksaan di dalam gerbong, kordinasi dengan Petugas Keamanan Dalam (PKD) hingga membantu penumpang lanjut usia. 
 
“Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan situasi yang aman dan kondusif serta memberikan rasa nyaman bagi masyarakat pengguna jasa PT.KAI saat libur Natal dan jelang Tahun Baru," Ucap Edy.
 
Lanjut Edy menjelaskan, kegiatan pengamanan di beberapa stasiun PT. KAI tersebut berjalan dengan lancar dan aman serta tidak ditemukan adanya tindak kriminalitas atau gangguan harkamtibmas lainnya sampai dengan kegiatan selesai dilaksanakan pukul 20.00 WIB.
 
"Giat pengamanan ini akan terus kami laksanakan demi menjaga keamanan dan memberikan rasa nyaman saat libur Natal dan Tahun Baru." pungkasnya.