Tahun Ini 3.122 Ponpes Bakal Terima Bantuan dari Pemprov Banten

detakbanten.com SERANG - Gubernur Banten Wahidin Halim kembali menegaskan bahwa dirinya bersama Wakil Gubernur Andika Hazrumy telah berkomitmen untuk melakukan pemberdayaan terhadap pondok pesantren, salah satunya dengan memberikan bantuan operasional.

“Diharapkan Pondok Pesantren menjadi garda terdepan dalam rangka pembangunan umat. Saya sudah niat tapi tidak janji dengan Pak Andika, pokonya  saya ingin menghidupkan dan mengembangkan pondok pesantren,” kata Gubernur WH.

Menurutnya, mulai tahun ini Pemprov Banten menyalurkan bantuan langsung kepada 3.122 pondok pesantren mulai dari salafi dan modern. Gubernur berharap bantuan dana itu bisa dimanfaatkan untuk operasional pesantren, pembangunan pesantren, atau sesuai dengan kebutuhan lainnya di Ponpes tersebut. Karena bantuan yang akan diberikan itu, merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap eksistensi Ponpes sebagai basis pendidikan Islam. 

“Tahun ini 20 juta, insyaallah tahun depan saya tambahin lagi. Kalau ada duit emang bagusnya buat pesantren dari pada bikin gedung-gedung yang gak karuan ,”ucapnya.

Gubernur WH mengungkapkan, selain empat program prioritas yang sedang dicanangkan pemprov banten yaitu infrastruktur, ekonomi, pendidikan dan kesehatan, pondok pesantren juga merupakan pilar utama kehidupan masyarakat banten yang terkenal religius.

“Saya sederhana saja, saya ingin bahwa saya dan andika menjadi gubernur dan wakil gubernur akan dijadikan ladang saya untuk meningkatkan amaliah. Kalau para kiyai bisa membangun pesantren dengan begitu hebat masa gubernur gak bisa, kalau kiyai masuk surge masa gubernur gak boleh masuk surga, “ seloroh mantan Walikota Tangerang dua periode ini.

Sementara Ketua Preidium FSPP Banten KH. A. Matin Djawahir mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Banten atas perhatian penuh terhadap  pondok pesantren di banten.

“Dari 3.122 pondok pesantren yang tersebar di banten ini, masing-masing pondok pesantren di berikan bantuan Rp.20 juta dan itu tidak ada potongan sepeser pun. Saya berharap kepada seluruh pimpina pondok pesantren agar perhatian ini bisa dijadikan sebagai amanah disamping kepercayaan dan perhatian dari bapak gubernur kepada pondok pesantren,” ucapnya.

« July 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30 31          
Go to top