Jamkrida Diharapkan Dapat Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi

Jamkrida Diharapkan Dapat Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi

detakbanten.com SERANG - Jamkrida Banten diharapkan dapat memberikan fasilitas kredit bagi masyarakat yang tidak didapatkan di tempat lain sekaligus dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat Banten.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Banten, Wahidin Halim pada RUPS 2018 Jamkrida Banten di Pendopo Gubernur, KP3B, Kota Serang pada Selasa, (27/2/2018).

“Jamkrida harus dapat memberi mediasi kredit bagi masyarakat yang membutuhkan sehingga pertumbuhan ekonomi masyarakat Banten dapat meningkat”, jelas gubernur.

Selain UMKM pada sektor perdagangan, gubernur juga menginginkan bahwa Jamkrida Banten dapat memberikan permodalan kepada masyarakat pada sektor pertanian agar dapat membantu para petani lepas dari tengkulak.

“Di Banten ini masih banyak petani yang menjual gabahnya kepada para pengijon sehingga harga padi mereka dibeli secara murah, peran Jamkrida dibutuhkan disini agar para petani dapat diberikan modal”, tambah gubernur.

Gubernur juga menegaskan, seharusnya Jamkrida Banten tidak memberikan modal saja kepada masyarakat tetapi harus memberikan manfaat agar produktif dan sejahtera, serta dapat mendorong masyarakat mandiri dalam usahanya.

“Pola pikir masyarakat harus dirubah dari konsumtif menjadi produktif, jadi modal yang diberikan oleh Jamkrida akan sangat terasa bermanfaat dan berguna bagi kemajuan usahanya, kami (Jamkrida) bantu tapi harus maju”, pungkasnya.

 

 

Go to top